Desain Pagar Rumah

Tips Memilih Desain Pagar Rumah Minimalis Yang Benar

Pagar saat ini sudah menjadi bagian penting dalam bangunan rumah, bukan hanya sebagai fungsi keamanan dan pelindung bagian dalam rumah saja sekarang pagar sudah menjadi bagian penting yang berfungsi untuk menambah keindahan eksterior sebuah rumah. Untuk mempercantik dan menambah keindahan bagian luar rumah dengan pagar, hal ini tentu saja harus diperhatikan dengan baik termasuk untuk hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih desain pagar rumah yang akan digunakan. Di era sekarang desain pagar rumah yang banyak diminati yaitu desain pagar minimalis.

Pada dasarnya ketika Anda akan memilih desain pagar rumah minimalis, sangat penting sekali untuk memperhatikan jenis pagar apa yang cocok dan sesuai dengan rumah idaman Anda. Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan kesan saling menyatu satu sama lain antara desain pagar dan tema rumah yang diusung. Untuk mempermudah Anda memilih desain pagar rumah, disini kami sudah merangkum beberapa tips yang bisa digunakan ketika akan melakukan pemilihan desain pagar rumah.

Tips Memilih Desain Pagar Rumah Minimalis

Beberapa tips memilih desain pagar rumah minimalis yang bisa Anda lakukan diantaranya yaitu :

  1. Penyesuaian desain pagar rumah dengan desain bangunan rumah

Untuk desain pagar rumah yang akan Anda pilih haruslah ada kesesuaian dengan desain bangunan rumah yang akan dibuat. Jangan sampai diantara kedua hal tersebut tidak ada keselarasan yang serasi, hal ini nantinya bukan menambah keindahan sebuah rumah namun malah mengganggu keindahan eksterior sebuah rumah.

  1. Perhatikan ukuran rumah

Jika rumah Anda berukuran minimalis atau sederhana, sebaiknya jangan menggunakan desain pagar rumah yang memiliki tinggi melebihi 1,2 meter. Sementara itu, untuk ukuran rumah yang besar maka Anda bisa memilih desain pagar rumah yang tinggi lebih dari 1,2 meter. Cara ini bertujuan agar keserasian dan proporsionalitas antara bangunan dan desain pagar rumah tetap terjaga.

  1. Mengetahui jenis bahan untuk desain pagar rumah

Saat ingin memilih desain pagar rumah minimalis, pastikan Anda mengetahui jenis dan bahan yang aka digunakan. Sampai sejauh ini hanya ada tiga jenis bahan untuk desain pagar rumah, yaitu :

  • Pagar tempa

Pada dasarnya pagar yang satu ini adalah pagar besi namun untuk bahan dasarnya sudah ditempa dari besi polos menjadi besi plintir yang dibuat beraneka ragam.

  • Pagar biasa

Untuk jenis bahan pagar rumah biasanya menggunakan besi-besi polos seperti siku, kanal, pipa, dan plat. Sedangkan untuk modelnya lebih sederhana dan polos. Pagar ini sangat cocok dijadikan desain pagar rumah minimalis.

  • Stainless steel

Pagar yang satu ini berbahan dasar dari baja yang berwarna perak atau silver. Untuk keunggulannya yaitu lebih ringan dan tahan karat, namun harganya lebih mahal jika dibandingkan dengan pagar tempa atau pagar biasa.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan ketika hendak memilih desain pagar rumah minimalis. Semoga artikel ini bermanfaat.