Interior

Tips Desain Lampu Hias Minimalis

Lampu merupakan salah satu sumber cahaya buatan yang sering dimanfaatkan sebagai penerangan, baik didalam ruangan maupun diluar ruangan. Namun pada saat ini lampu tidak hanya dijadikan sebagai media penerangan saja, akan tetapi dapat dimanfaatkan sebagai media hiasan atau sering disebut sebagai lampu hias.

Untuk saat ini peletakan lampu hias tidak hanya di dalam rumah saja, akan tetapi bisa diletakan diluar rumah sebagai salah satu desain eksterior rumah. Terutama bagi anda yang memiliki rumah sederhana minimalis, pasti memerlukan yang namaya lampu hias guna mempercantik desain rumah.

Pasalnya saat ini sudah banyak sekali desain lampu hias yang ditawarkan, baik lampu hias gantung, lampu hias tempel maupun lampu hias duduk dengan berbagai macam model dan warna tertentu. Penggunaan pada lampu hias di dalam ruangan sangat berperan penting, pasalnya lampu hias bukan hanya dipakai sebagai penerangan saja, akan tetapi dapat memberikan kecantikan dan memberikan feel pada ruangan tersebut.

Inilah Tips Desain Lampu Hias Minimalis

Nah bagi anda yang ingin memasang lampu hias, tak perlu bingung untuk memilih lampu cocok untuk ruangan anda. Karena berikut merupakan tips memilih desain lampu hias minimalis :

  1. Pilih Model Lampu Hias Sesuai Dengan Desain Ruangan

Untuk memilih model lampu hias, terlebih dahulu anda harus menentukan tema dan menyesuaikannya dengan konsep ruangan yang akan dipasang lampu. Sebagai salah satu contohnya yaitu jika ruangan anda bertema ruangan minimalis, maka sebaiknya memakai lampu yang sederhana, simple, natural namun elegan. Namun jika ruangan anda bertemakan klasik, maka sebaiknya anda memilih lampu hias yang terkesan glamor namun tetap hangat. Karena tema klasik lebih identik dengan kata mewah.

  1. Sesuaikan Ukuran Lampu

Selain model lampu hias, ukuranpun harus diperhatikan. Hal ini karena ukuran dapat mempengaruhi terhadap kecantikan ruangan. Sesuaikan ukuran lampu dengan ukuran ruangan dan furniture-furniture lainnya,  sehingga dapat menghasilkan perpaduan yang menarik.

  1. Perhatikan Dalam Pemilihan Warna

‌Pemilihan warna pada lampu hias juga tak kalah penting, pasalnya pemilihan warna terdiri dari 2 kategori, baik itu kategori warna seseluruhan maupun kategori warna dari cahaya yang dihasilkan. Karena ada beberapa lampu yang tidak sesuai antara warna lampu dan warna cahaya yang dihasilkan. Pilihlah warna lampu yang netral bagi konsep ruang minimalis, namun pilih warna yang agak glamor untuk konsep ruangan klasik.

  1. Efek Cahaya Lampu

Jangan lupa dalam memilih lampu perhatikan pula efek cahaya yang dihasilkan. Ada beberapa macam efek cahaya yang dihasilkan dari lampu, ada yang berefek soft, ada yang berefek hard. Ada juga yang memiliki sorot lampu besar dan ada juga yang kecil. Setiap lampu memberikan efeknya sendiri, oleh sebab itu pilihlah lampu yang mempunyai efek sesuai dengan desain rumah anda.

Bagi anda yang ingin mendapatkan ruangan dengan penerangan yang bagus, maka anda harus selektif dalam memilih lampu, baik dari segi model, warna lampu maupun cahaya yang dihasilkannya karena hal itu dapat mempengaruhi terhadap kecantikan ruangan anda.