Tangga Minimalis Untuk Rumah Kecil

Rumah yang memiliki lebih dari satu lantai untuk menghubungkan lantai satu dengan lantai dua di butuhkan adanya tangga. Tangga ini memiliki fungsi yang sangat vital bisa di ibaratkan seperti pembulu darah yang bisa menghubungkan dengan semua bagian tubuh. Karena fungsinya stersebut orang yang membangun rumah 2 lantai membuat tangga sekokoh mungkin sebagai faktor keamanan.

Namun di sisi lain keberadaan tangga ini sering di abaikan, kebanyakan orang hanya memikirkan pembangunanya saja. Namun dari segi perawatan dan estetika tidak terlalu di pikirkan. Bisa jadi tangga jarang di bersihkan, dan di gunakan sebagai tempat menumpukan barang atau dari sisi estetikannya desain tangga juga tidak terlalu di pikirkan, hanya memberi desain alakadarnya. Apalagi untuk rumah minimalis dengan ukuran kecil, walaupun tampilannya cukup menarik simple dan modern, namun keberadaan tangga minimalis pada rumah kecil sering di abaikan.

Membuat Tangga Minimalis Rumah Kecil Lebih Menarik

Mungkin tangga pada rumah minimalis mungil tidak terlalu di perhatikan karena bukan sesuatu yang menarik apalagi pada ruangan sempit. Namun, tidak ada salahnya menjadikan tangga minimalis tersebut lebih menarik dan di jadikan sebagai tambahan dekorasi pada ruangan. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membuat tangga yang biasa lebih tampil menarik dan menawan antara lain sebagai berikut.

  1. Tangga Sekaligus Ruang Penyimpanan

Memiliki rumah kecil harus pintar juga dalam mengatur ruang dan barang-barang yang ada. Memaksimalkan space yang tersisa bisa dilakukan dengan menggunakan tangga, ya, tangga yang biasanya dianggap remeh karena hanya di fungsikan sebagai alat menghubungkan tiap lantai rumah. Kini anda bisa memaksimalkannya sebagai ruang penyimpanan. Sedikit berkreasi gunakan kolong tangga sebagai laci ataupun lemari untuk tempat menyimpan barang. Selain itu bisa juga menggunakan tangga dari tumpukan laci yang kokoh sehingga disini tiap pijakan tangga bisa anda jadikan sebagai ruang penyimpanan.

  1. Beradaptasi Dengan Ruangan

Ruangan yang sempit kadang menjadi kendala bagi anda yang ingin berkreasi dengan tangga minimalis. Ada ketakutan jika terlalu berkreasi dengan tangga, ruangan akan tampak lebih sempit dan penuh. Jangan khawatir anda bisa tetap berkreasi, dan tangga yang biasa tersebut akan lebih menarik dengan cara mengganti bahan materialnya. Biasanya mungkin menggunakan kayu ataupun logam, bisa di ganti stainsteal, marmer atau bahan lainnya namun tetap selaraskan warna dengan ruangan di sekitarnya. Atau bisa juga dengan mengkombinasikan semua bahan. Anak tangga gunakan material kayu dengan warna alami coklat, sedangkan untuk peganganya gunakan stainsteel yang di padu dengan cat ruangan putih yang menawan.

  1. Tampilan Beda Dengan Tambahan Lampu

Mungkin tangga rumah anda hanya satu garis lurus saja tidak ada yang spesial, anda bisa membuatnya lebih spesial dengan menambahkan lampu LED pada sudut anak tangga. Lapisi anak tangga dengan tambahan materaial kayu dan sisipkan lampu LED di setiap ujungnya yang menempel pada tembok. Dengan begitu tangga anda akan tampak bersinar dan menawan. Selain untuk dekorasi LED yang terpasang juga dapat dijadikan penerangan di malam hari.

Itulah beberapa tips membuat tangga minimalis rumah kecil lebih menarik, semoga sedikit ulasan tersebut bisa bermanfaat.