Desain Rumah

Rekomendasi Model Dan Desain Pagar Rumah Minimalis Terbaru

Saat ini desain rumah yang banyak diminati di kalangan masyarakat modern yaitu rumah minimalis. Dalam membangun suatu rumah idaman, terkadang ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dipersiapkan seperti interior dan furniture. Selain desain interior rumah dan beberapa furniture yang akan digunakan untuk melengkapi keindahan rumah, untuk desain pagar rumah minimalis rupanya menjadi hal penting yang harus dipikirkan dan lumayan menguras waktu. Bukan tanpa suatu alasan tertentu, pagar rumah ini mempunyai peran penting dalam hal menjaga keamanan dalam rumah baik itu menjaga penghuninya atau bahkan menjaga barang-barang berharga yang ada didalamnya.

Tidak hanya berperan dalam hal keamanan suatu rumah, pagar rumah ini juga mampu menambah keindahan dan nilai estetika yang lebih untuk tampilan rumah. Karena hal tersebut, untuk Anda yang mungkin saat ini sedang dalam proses membangun rumah minimalis atau bahkan baru berniat membangun rumah minimalis jangan lupa memilih beberapa desain pagar rumah minimalis juga.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi mengenai model dan desain pagar rumah minimalis terbaru. Sebelum ke pembahasan utama, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum memilih desain pagar rumah minimalis. Pertama, sesuaikan desain pagar dengan tema rumah yang Anda miliki. Dalam hal ini Anda juga berkreasi sendiri untuk desain pagar rumah minimalis yang akan digunakan. Kedua, pertimbangkan ukuran dan tinggi pagar yang akan dipakai. Jangan sampai pagar yang terlalu tinggi akan mengganggu penampilan rumah.

Contoh Model Dan Desain Pagar Rumah Minimalis Terbaru

Desain pagar rumah minimalis bisa Anda ciptakan semenarik mungkin salah satunya dengan penggunaan warna pagar yang cocok. Penentuan warna pagar rumah tentunya tidak boleh dilakukan sembarangan, pasalnya hal ini akan mengurangi keindahan rumah. Dalam hal ini sebaiknya hindari penggunaan warna yang terlalu cerah, pasalnya untuk desain pagar rumah minimalis ini warna yang tepat digunakan adalah hitam, putih, dan warna yang cenderung gelap. Berikut ini beberapa contoh model dan desain pagar rumah minimalis terbaru.

  1. Desain pagar tembok

Rumah yang minimalis sebenarnya tidak harus terpaku pada tampilannya yang lebih identik dengan kesederhanaan. Anda bisa menambah kesan yang lebih mewah sekalipun untuk rumah minimalis yang dimiliki, salah satunya yaitu dengan menggunakan model desain pagar rumah dari tembok. Cara yang sangat bagus dilakukan jika Anda ingin memasang pagar dengan tembok ini yaitu penggunaan warna cat yang sesuai.

  1. Desain pagar rumah minimalis yang unik

Semakin banyaknya model pagar rumah yang ada, hal ini tentu saja bisa memudahkan masyarakat untuk memilih desain dan model pagar mana yang akan digunakan. Khususnya untuk Anda yang mempunyai rumah minimalis dengan tampilan modern, beberapa contoh desain pagar rumah minimalis yang unik dan cantik tentunya sangat cocok dijadikan sebagai pilihan terbaik. Salah satu desain pagar rumah yang bisa Anda gunakan yaitu pagar besi dengan garis-garis kecil horizontal atau garis-garis besar yang berdekatan.

  1. Desain pagar batu alam

Selain dari model dan desain pagar rumah sederhana yang sudah disebutkan sebelumnya, desain pagar rumah dengan pilar batu alam juga tidak kalah unik dan menarik untuk dijadikan sebagai pilihan memasang pagar rumah minimalis. Hal yang menjadi daya tarik dari desain pagar yang satu ini yaitu mempunyai kesan alami namun terlihat lebih kokoh. Bagi yang ingin menambah kesan pagar rumah terlihat lebih indah dan lebih asri, dibagian luar pagar Anda bisa menanam beberapa tumbuhan hijau atau tumbuhan yang merambat.

  1. Pagar rumah minimalis dengan ukiran cantik

Model pagar yang satu ini biasanya banyak dipasang di rumah mewah, meskipun demikian halini tidak menutupkemungkinan dijadikan sebagai pilihan yang cocok untuk rumah minimalis selama budget atau dana yang akan digunakan mencukupi. Satu hal yang harus diperhatikan saat Anda memilih desain pagar rumah minimalis yang satu ini haruslah disesuaikan dengan penggunaan desain eksterior rumah secara keseluruhan.

  1. Desain pagar rumah minimalis yang mungil

Desain pagar yang banyak diketahui saat ini yaitu pagar dengan material tembok atau besi, hal ini sebenarnya tidak bisa menjadi patokan utama karena sekarang Anda sudah bisa memadukan berbagai material untuk membuat pagar rumah minimalis. Salah satu contohnya yaitu memadukan pagar dengan material besi, kayu, dan dinding dari tembok. Gaya yang cocok digunakan yaitu asimetris simple dengan memadukan ketinggian pagar yang tidak sama.

  1. Pagar rumah minimalis dari kayu

Bagi Anda yang ingin menambah kesan alami pada desain rumah minimalis, pemilihan pagar rumah dari kayu ini bisa dijadikan pilihan alternatif. Di era sekarang yang disebut dengan desain pagar rumah minimalis dari kayu ini bukan terbuat dari material kayu secara keseluruhan, melainkan kombinasi kayu dengan material lain seperti besi atau aluminium. Untuk desain pagar rumah yang satu ini juga sangat cocok dipadukan dengan kanopi kayu.

  1. Model pagar besi

Model pagar rumah yang ini merupakan model yang banyak digunakan pada desain rumah minimalis. Dengan bentuk dan warnanya yang sangat simple menjadikan pagar rumah minimalis ini mampu disesuaikan dengan warna rumah.

  1. Pagar rumah minimalis dengan plastic fiber

Pagar yang dimaksud disini sebenarnya masih tergolong kedalam bentuk pagar rumah minimalis dari besi. Hanya saja pagar yang satu ini dilengkapi dengan plastic fiber warna putih yang dipasang di depan pagar tersebut. Tujuan penggunaan plastic fiber ini adalah untuk melindungi rumah dari hewan kecil yang bisa masuk melalui celah besi.

  1. Pagar rumah kayu ulin dan kayu sintetis

Model pagar yang satu ini identik dengan kombinasi kayu yang dibingkai besi. Desain pagar rumah minimalis kayu ulin ini tentu saja mampu menciptakan kesan yang klasik, namun menambah nuansa elegan dan modern suatu rumah minimalis. Selain kayu ulin yang digunakan untuk desain pagar rumah minimalis, sekarang sudah ada model pagar dengan kayu sintetis yang merupakan campuran semen fiber dan serat alami. Pilihan ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan pagar dari kayu namun masih memenuhi kesan terlihat kokoh.

  1. Pagar setengah tembok

Tidak jarang suatu rumah minimalis menggunakan model dan desain pagar setengah tembok yang dipadukan dengan pagar dari material lain diatasnya. Akan tetapi perlu diperhatikan jika Anda ingin memasang pagar yang seperti ini haruslah disesuaikan antara warna tembok dan warna pagar yang berada diatasnya.

Itulah beberapa rekomendasi model dan desain pagar rumah minimalis terbaru. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk memasangnya? Jika rumah minimalis yang Anda miliki terdiri dari 2 lantai, gunakanlah desain dan model pagar rumah minimalis dengan ukuran yang tinggi. Meskipun lantai 1 bagian rumah tidak begitu terlihat, bagian rumah lantai 2 masih terlihat dengan bagus dan indah.