Desain Rumah

Model Pintu Minimalis Yang Banyak Di Minati Masyarakat

Pintu adalah komponen vital dari sebuah rumah memiliki fungsi yang sangat penting, tidak hanya di gunakan sebagai alat untuk keluar masuk penguninya dan untuk keamanan saja. Namun pintu juga merupakan kunci estetika dari tampilan sebuah rumah, karena bila kita melihat sebuah rumah bisa di pastikan yang pertama kali yang kita lihat ialah pintunya. Sehingga tidak salah jika pintu ini dijadikan acuan untuk mewakili eksterior tampilan rumah.

Sehingga tidak salah jika saat ini banyak bermunculan berbagai model pintu, mulai dari model pintu minimalis, model pintu klasik, model pintu kuno dll. Berbagai model pintu ini memang di buat untuk menyesuaikan dengan konsep rumah masing-masing pemilik rumah. Karena setiap orang memiliki selera konsep rumah idaman mereka masing-masing. Ada yang lebih condong dengan rumah bergaya klasik, ada yang lebih suka bergaya modern dll. Begitu pula dengan konsep dari pintu yang di gunakan tentunya juga akan mengikuti.

Contoh Model Pintu Minimalis

Penyesuaian pintu pada rumah haruslah pas dan serasi, walaupun mungkin tampak sepele karena hanya sekedar pintu saja. Tapi jangan salah bila tidak pas dalam pemasangannya, akan mempengaruhi tampilan eksterior rumah yang tidak akan enak dilihat dan cenderung bertabrakan. Karena itu jika anda memiliki rumah minimalis dan bingung memilih pintu yang sesuai dengan rumah minimalis berikut ada beberapa model pintu minimalis yang bisa menjadi referensi.

  1. Pintu Almunium

Pintu almunium merupakan model pintu minimalis yang cocok digunakan sebagai alternatif pintu utama pada rumah mungil. Terbuat dari bahan almunium dengan bobot yang cukup ringan, tapi cukup di gunakan sebagai keamanan. Mengusung desain minimalis pada umumnya, sehingga cocok di gunakan pada rumah minimalis. Jika anda menginginkan pintu yang tidak terlalu banyak ornamen, ringan, tahan rayap dan simple pintu almunium pilihanya. Dalam pemasangan pintu ini memiliki yang cukup mudah, karena bobotnya juga tergolong ringan. Sedangkan untuk varian warnanya sendiri tidak terlalu banyak, biasanya hanya berwarna coklat, hitam dan putih. Untuk aksen tambahannyapun hanya di tambahkan kaca. Namun penggunaan pintu almunium dengan tambahan kaca biasanya di sematkan pintu besi pada belakang ataupun di depannya untuk menambah keamannya.

  1. Pintu Kayu

Dari sekian banyak model pintu, yang paling banyak digunakan adalah pintu kayu. Bahan kayu memang banyak di gunakan untuk pembuatan pintu, tidak hanya karena sifatnya yang mudah di olah dan di bentuk. Kayu juga cukup kokoh di gunakan untuk melindungi rumah. Adapun jenis pintu kayu yang di gunakan pada rumah minimalis ada berbagai macam dan desainnya. Pemilik rumah bisa memilih dan meminta desainnya sesuai dengan keinginnnya pada tukang kayu. Sedangkan varian warna pintu jenis ini cukup banyak, karena bisa dengan mudah diaplikasikan cat sesuai keinginan.

  1. Stainlessteel, Baja

Selain itu model pintu minimalis stainlesteel dan baja saat ini juga banyak diminati masyarakat, karena bentuknya yang sudah bermacam-macam tidak monoton seperti dulu. Namun jenis pintu ini biasanya hanya digunakan sebagai pintu tambahan pelindung untuk memperkuat pintu utama, letak pintu ini biasanya di depan atau di belakang pintu utama.