Desain Multifungsi Ruang Makan Dengan Dapur Dan Ruang Keluarga

Membangun rumah idaman bisa dikatakan sebagai hal yang susah-susah gampang, tidak sedikit kendala yang bisa dirasakan ketika ingin membuat rumah contohnya yaitu lahan yang terbatas. Hal tersebut akan menjadikan Anda harus bisa berpikir dengan cerdas untuk mengatasi adanya kekurangan dan keterbatasan lahan. Salah satu solusi yang bisa dilakukan yaitu membuat beberapa ruangan menjadi multifungsi, misalkan ruang makan yang digabungkan dengan dapur dan ruang keluarga sekaligus.

Hal tersebut mungkin masih terdengar asing, padahal sudah banyak dijadikan pilihan yang populer untuk area rumah atau bahkan apartemen. Untuk menjadikan ruangan rumah agar terlihat lebih luas, para desainer biasanya tidak akan memberikan dinding pembatas sedikitpun sehingga hasilnya pun tidak kalah menarik dengan ruang keluarga yang langsung terintegrasi dengan ruang makan dan juga dapur. Adanya desain ruang makan yang multifungsi dengan ruang keluarga dan dapur ini menjadikan kesan kehangatan dan keakraban yang lebih.

Contoh Desain Ruang Multifungsi Ruang Makan, Dapur, Ruang Keluarga

Berikut ini ada beberapa contoh desain ruang multifungsi ruang makan, dapur, dan ruang keluarga dalam satu ruangan dengan luas rumahnya kurang lebih 100 meter persegi. Dengan beberapa desain yang ada, hal ini bisa dijadikan sebagai referensi dan motivasi untuk Anda dalam membangun rumah di lahan terbatas.

  1. Desain banyak ruang untuk makan bersama

Jika ruang makan masih kurang luas sebagai tempat makan bersama, yang belum kebagian tempat duduk bisa memanfaatkan kursi yang ada di ruang keluarga. Hal ini tentu saja menjadi ruangan yang mempunyai desain dan ukuran yang lebih luas.

  1. Desain dapur di bagian pintu depan

 

Untuk orang Indonesia, hal ini kedengarannya memang cukup janggal. Namun Anda harus memperhatikan sisi positifnya dimana sebagai penghuni rumah Anda haruslah diperhatikan kerapian dapur setiap saat. Tujuannya untuk memikat semua orang yang memandangnya.

  1. Desain gaya industrial

Desain yang satu ini sangat cocok untuk tipe penghuni rumah yang senang memasak. Nuansa industrial ini tercermin pada atap rumah dari beton dengan pilar kayu yang terlihat sangat kokoh. Karena yang digunakannya hanya pilar kayu, ruangan ini masih terbuka untuk menerima siapa saja yang akan berkunjung ke rumah Anda.

  1. Desain dengan kehangatan yang klasik

Bukan hanya bisa digunakan pada rumah berukuran besar, nuansa klasik juga bisa diterapkan untuk rumah dengan ukuran yang minimalis yang terbatas termasuk ketika ruangan yang digunakan ini multifungsi antara ruang makan, dapur, dan ruang keluarga. Untuk menciptakan nuansa klasik dalam rumah minimalis, Anda bisa menerapkan lampu gantung.

Itulah beberapa contoh desain ruang multifungsi untuk ruang makan, ruang keluarga dan ruang dapur. Bagaimana setelah melihat ulasan diatas, apakah Anda tertarik untuk membuat rumah dengan satu ruangan yang terdiri dari beberapa fungsi?