5 Gaya Terkini Desain Interior Rumah Minimalis

Desain interior rumah minimalis merupakan bagian penting dalam suatu rumah dengan tipe minimalis. Saking pentingnya suatu interior dalam suatu rumah yang bisa menghadirkan kesan lebih menarik dan membuat isi rumah menjadi lebih hidup, setiap penghuni rumah harus bisa membuat dan menciptakan desain interior rumah minimalis semenarik mungkin. Bahkan sangat baik lagi jika desain yang digunakan untuk interior ini sesuai dengan kepribadian dari penghuni rumah. Jika Anda termasuk tipe orang yang menyukai kesederhanaan, hindari menggunakan interior dengan kesan yang glamour. Penggunaan aksesoris yang berlebihan hanya akan menjadi rumah seperti gudang interior.

Untuk menciptakan desain interior rumah sebenarnya hal ini bisa diciptakan oleh ide sendiri berdasarkan imajinasi yang menarik, jika memang Anda tidak mempunyai budget khusus untuk menyewa jasa desainer interior. Seiring dengan perkembangan zaman, saat ini sudah banyak desain interior rumah minimalis yang bisa dijadikan sebagai referensi dalam memilih interior rumah. Di tahun sekarang ada 5 gaya terkini desain interior rumah minimalis yang bisa Anda pilih, untuk lebih jelasnya mari simak ulasan di bawah ini.

Gaya Dan Desain Interior Rumah Minimalis

Gaya dan desain interior rumah minimalis yang saat ini tengah populer dan banyak diminati dimana desainnya sesuai dengan kepribadian diantaranya yaitu vintage, pop art, shabby chic, klasik, kontemporer, dan skandinavia.

  • Gaya desain vintage

Vintage adalah desain interior rumah minimalis dengan penggunaan barang atau furniture lama yang masih layak dipakai. Penggunaan bahan alami seperti batu bata, batu alam, dan kayu sebagai pelapis dinding interior rumah dan lantai sangat identik dengan desain interior yang satu ini.

  • Gaya desain pop art

Desain interior rumah minimalis yang satu ini lebih dominan dalam perpaduan warna cerah dan aplikasi poster berupa gambar yang mempunyai nilai seni grafis. Warna yang mencolok dan saling berpadu dengan elemen dekoratif untuk desain pop art ini bisa menambah kesan lebih menghidupkan ruangan.

  • Gaya desain shabby chic

Shabby chic merupakan desain interior yang lebih dikenal dengan kesan yang anggun dan feminim. Gaya ini identik dengan beberapa perabotan rumah antik namun aksesoris yang digunakan lebih feminim. Aliran desain yang satu ini merupakan turunan dari gaya vintage namun identik dengan warna pastel.

  • Gaya desain klasik

Desain interior rumah minimalis klasik ini sangat cocok untuk Anda yang senang dengan kesan elegan dan glamour. Untuk tampilan desain klasik lebih identik dengan gaya kolom, material marmer dan penggunaan lampu gantung.

  • Gaya desain kontemporer

Desain kontemporer cenderung timeless dengan palet warna yang umum digunakan yaitu hitam, abu-abu, coklat, dan putih. Dengan tampilannya yang stylish dan hampir tidak mempunyai detail menjadi ciri khas gaya desain interior kontemporer.

Itulah beberapa gaya dan desain interior rumah minimalis yang populer saat ini dan bisa menjadi ciri kepribadian dari penghuni rumah. Semoga artikel ini bermanfaat.