11 Desain Interior Rumah Yang Banyak Diminati Tahun 2018

Di era sekarang, membeli rumah bukan hanya membeli sebuah bangunan permanen yang akan digunakan sebagai tempat berteduh dari panas dan hujan saja akan tetapi sekaligus membeli kenyamanan dan mempunyai nilai estetika. Untuk menciptakan kenyamanan yang lebih dan mempunyai nilai estetika, hal ini bisa diwujudkan dengan cara pemilihan desain interior rumah yang cocok dan sesuai dengan ukuran rumah. Jika diperhatikan, orang-orang lebih senang membangun rumah daripada membelinya. Mengapa disebutkan demikian? Pasalnya membangun rumah bisa menghadirkan kebanggaan tersendiri apalagi jika Anda ikut serta memberikan ide saat membangunnya.

Bagi Anda yang memiliki dana lebih untuk membangun suatu rumah, tentunya akan sangat mudah saat Anda meminta bantuan desainer interior dalam pembuatan rumah idaman yang diimpikan. Lantas bagaimana dengan dana yang dimiliki ternyata hanya mencukupi kebutuhan untuk membangun rumah? Tenang saja, Anda masih bisa menggunakan beberapa poin pilihan untuk memilih desain interior rumah.

Sebelum Anda memilih dan menerapkan desain interior rumah yang cocok digunakan, ada baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu beberapa desain interior rumah yang banyak diminati tahun 2018. Tidak menutupkemungkinan kan Anda bisa terinspirasi dari beberapa desain interior rumah tersebut saat akan membangun rumah. Untuk mengetahui lebih lanjut, mari simak sedikit ulasan di bawah ini.

Desain Interior Rumah Terpopuler Di Tahun 2018

Berikut ini beberapa desain interior rumah terpopuler di tahun 2018 yang bisa Anda jadikan sebagai referensi dalam membangun rumah idaman.

  1. Desain interior rumah modern

Jika tahun lalu pilihan rumah yang banyak diminati dan terpopuler adalah rumah dengan ukuran dan desain yang minimalis, untuk tahun sekarang desain interior rumah modern kerap banyak dipilih masyarakat modern. Untuk elemen-elemen yang digunakan pada dasarnya tidaklah berbeda jauh dengan rumah minimalis, hanya saja desain interior rumah modern ini lebih dominan menggunakan furniture material kaca dan besi dengan tujuan mampu menciptakan kesan mengkilap dan modern.

  1. Desain interior rumah skandinavia

Untuk desain interior rumah yang satu ini lebih identik dengan kesan alami dan bersih. Bagian lantai biasanya menggunakan keramik warna putih atau menggunakan material kayu, dan untuk desainnya tidak begitu banyak yang digunakan. Salah satu yang menjadi daya tarik untuk desain interior rumah skandinavia ini yaitu tata cahaya dan kain throw yang menjadi dekorasi di bagian atas sofa. Selain itu, penataan ruang yang rapi untuk desain yang satu ini sangat menunjukkan kesan bersih dan tidak berantakan.

  1. Desain interior rumah nuansa vintage

Desain interior rumah yang satu ini seringkali dikaitkan dengan perempuan yang mana lebih menyukai penampilan cantik dan manis. Nuansa vintage untuk desain interior rumah biasanya semakin terlihat dari penggunaan warna yang bersifat lembut, seperti putih, hijau muda, pink pastel, abu-abu muda, dan kuning muda. Sedangkan untuk motifnya lebih dominan motif bunga-bunga kecil pada sarung bantal atau sofa. Furniture yang digunakan pada ruang tamu desain interior rumah vintage banyak menerapkan material kayu dengan cat sedikit luntur seperti jaman dulu.

  1. Desain interior rumah tradisional

Sebelumnya saya sudah menjelaskan sedikit ulasan desain interior rumah modern, sekarang kebalikannya dimana desain interior rumah yang satu ini juga tidak kalah banyak diminati yaitu interior rumah tradisional. Desain interior rumah tradisional banyak dikenal merupakan gaya khas Eropa yang mana sangat identik menerapkan nuansa dari elemen kayu untuk semua bagian rumah. Selain itu, penggunaan warna coklat untuk desain yang satu ini juga sangat cocok dalam menciptakan kehangatan penghuni rumah.

  1. Desain interior rumah bohemian

Interior rumah dengan desain bohemian bisa dijadikan pilihan yang cocok bagi Anda yang mungkin mempunyai jiwa bebas dan lebih ekspresif. Ciri khas dari desain interior rumah bohemian yaitu penggunaan karpet yang menambah keindahan penampilan ruangan dengan perpaduan motif dan warna yang pas dalam suatu ruangan.

  1. Desain interior rumah shabby chic

 

Tidak berbeda jauh dengan desain interior rumah vintage, desain interior rumah yang satu ini sebenarnya merupakan desain yang dipengaruhi oleh gaya vintage dimana kesan lebih feminim dan lembut mampu diciptakan dengan desain shabby chic. Interior rumah shabby chic dominan menerapkan warna putih, krem, dan warna pastel yang lain. Seperti namanya shabby chic yang berarti lusuh, furniture yang digunakannya juga banyak menerapkan gaya lusuh.

  1. Desain interior rumah industrial

Desain interior rumah industrial ini terinspirasi dari desain gedung industri yang mempunyai ciri khas banyak menggunakan lantai beton dan langit-langit baja. Untuk warna yang mendominasi interior rumah yang satu ini yaitu hitam dan abu-abu dengan perpaduan menarik dari beberapa furniture bermaterial besi dan metal. Bagi Anda yang mungkin tertarik menggunakan desain interior rumah industrial, pastikan bangunan rumah Anda memiliki langit-langit rumah yang tinggi.

  1. Desain interior rumah kontemporer

Desain interior rumah selanjutnya yaitu desain yang menerapkan gaya kontemporer atau masa kini. Dari waktu ke waktu gaya kontemporer banyak mengalami perkembangan dan tidak sedikit dijadikan pilihan dalam membangun suatu rumah. Ciri khas dari interior rumah yang satu ini yaitu didominasi garis ramping dan lebih kontras dengan tekhnik pencahayaan yang lebih memfokuskan ke aksen rumah.

  1. Desain interior rumah minimalis

Meskipun desain interior rumah modern saat ini banyak diminati, untuk desain interior rumah minimalis juga tidak begitu drastis menurun peminatnya. Bahkan untuk sebagian masyarakat desain yang satu ini juga masih banyak diminati, terutama bagi mereka yang menyukai hunian mungil dengan gaya sederhana. Desain interior rumah minimalis lebih identik dengan warna yang netral seperti abu-abu, putih, dan hitam dengan furniture yang berbentuk kotak dan bulat.

  1. Desain interior rumah nautical

Interior rumah nautical ini lebih dominan menghadirkan kesan pantai atau laut. Untuk warna yang digunakan tentu saja warna yang identik dengan pantai atau laut juga yaitu putih dan biru. Desain yang satu ini sangat cocok dijadikan pilihan bagi Anda yang menginginkan rumah di dekat pantai.

  1. Desain interior rumah transisi

Desain yang satu ini merupakan perpaduan dari desain interior rumah modern dan gaya tradisional. Untuk elemen-elemen yang digunakan biasanya terdiri dari furniture kaca dan besi, selain itu penggunaan warnanya dominan warna netral seperti putih dan coklat. Desain interior rumah transisi ini sangat cocok digunakan dan mampu menciptakan kesan kehangatan sekaligus kenyamanan bagi penghuninya.

Nah itulah beberapa contoh desain interior rumah yang populer dan banyak diminati di tahun 2018. Bagaimana, apakah Anda sudah menemukan desain interior rumah yang cocok untuk dijadikan sebagai referensi dalam membangun rumah idaman nanti? Semoga artikel ini bermanfaat bagi semua pembaca.